Visi. Misi, dan Tujuan KAI

Visi

Menjadi inisiator perubahan positif aktivitas operasional UGM yang secara objektif dan independen menyediakan informasi, analisis, dan konsultasi bagi manajemen dalam memenuhi tanggung jawab pengelolaan sumber daya beretika, efektif, dan efisien.

Misi

  1. Mendukung terwujudnya akuntabilitas publik UGM atas efektivitas dan efisiensi penggunaan sumber daya universitas.
  2. Meminimalkan risiko pengelolaan aset dan meningkatkan kepatuhan operasional universitas terhadap semua aturan, undang-undang, dan kebijakan yang berlaku.

Tujuan

  1. Membantu manajemen UGM dalam memberikan layanan aktivitas tridharma terbaik melalui peningkatan keefektifan pengendalian internal secara efisien.
  2. Menyediakan laporan hasil audit, reviu, penilaian, dan/atau evaluasi atas aktivitas unit dan memberikan rekomendasi relevan sebagai dasar pertimbangan manajemen dalam pengambilan keputusan.
  3. Melakukan evaluasi terhadap kecukupan dan kehandalan pengendalian internal untuk memberikan jaminan bahwa penerimaan, pengeluaran biaya, perlindungan aset, dan laporan keuangan sudah sesuai prosedur.
  4. Melakukan evaluasi terhadap kecukupan dan keandalan pengendalian internal untuk memberikan jaminan bahwa undang-undang, aturan, dan kebijakan UGM telah diikuti dan diimplementasikan.

(Sesuai Piagam Audit Internal KAI 2014)

Leave a comment